Saturday, March 17, 2018

Alternatif worm steer untuk modifikasi suzuki katana


Alternatif worm steer power steering untuk modifikasi suzuki katana, untuk anda pecinta suzuki katana atau offroad, inilah jawaban untuk modifikasi worm steer anda jika worm steer katana sudah susah didapat dan sudah langka.
Jika worm katana ada pun harga jauh lebih mahal, untuk harga second worm power steering katana sekitar Rp.2.300.000 - Rp.2.500.000. Maka dari itu tak jarang setiap bengkel menyarankan pemilik untuk memodifikasi worm steer katana ke worm steer lain yang harganya jauh lebih murah dan mudah dipasang dan juga sesuai untuk suzuki katana walaupun harus merubah atau memodifikasi sedikit. Apabila anda tetap ingin memasang dengan worm asli milik suzuki katana mungkin bisa anda membeli worm yang baru, akan tetapi banyak yang perlu anda pertimbangkan untuk membeli worm yang baru. Salah satu yang menjadi pertimbangan antara lain kualitas produk, produk baru belum tentu menjamin keawetan dan keasliannya, ada juga produk baru yang hanya bertahan hanya enam bulan saja tetapi ada juga yang bertahan sampai satu setengah tahun dan itu pun sudah paling lama. Jika ada yang bisa bertahan sampai lebih dari dua atau tiga tahun berarti amda beruntung. Di sini saya tidak menyebutkan brand perusahaan ya guys, mungkin yang bisa bertahan lama hingga bertahun tahun adalah worm baru yang benar-benar original dari suzuki langsung karena produknya asli murni dari jepang. Sangat berbeda jauh dengan barang baru yang produknya di luar suzuki. Maka dari itu untuk mengantisipasi kejadian di atas, saya punya solusi alternatif untuk anda yang ingin mengganti worm anda yang sudah rusak atau yang ingin ganti dari manual menjadi power steering. Worm untuk memodifikasi suzuki katana yang sering dipakai antara lain adalah worm suzuki vitara.


Worm suzuki vitara sering dipakai untuk memodifikasi suzuki katana karena bentuk dan ukurannya mirip bahkan cara memasang dan memodifikasinya simple dan sedikit gampang. Perbedaan dari worm suzuki katana dan suzuki vitara terletak pada swing armnya atau sering dikenal dengan tangan gareng dan terletak pada dudukannya, dudukannya hanya terbalik dengan suzuki katana. Jumlahnya sama-sama  tiga lubang tetapi terbalik, jika suzuki vitara dua lubang sebelah kanan dan satu lubang sebelah kiri, begitu juga dengan katana, dua lubang sebelah kiri dan satu lubang di sebelah kanan. 
Perbedaan itu tidak begitu menyulitkan pada waktu pemasangan, anda hanya perlu melubangi lagi casis di mobil anda agar worm steer bisa terpasang dan pas dengan dudukan worm suzuki vitara. Dari segi harga juga jauh berbeda dan jauh lebih murah dibandingkan dengan harga worm suzuki katana. Harga second untuk worm suzuki vitara berkisar Rp.1.900.000, bagaimana guys? Jauh lebih murah kan? Yang saya sebutkan tadi harga second singapuran dan yang pasti produk terbukti asli original bukan kw.
Jika anda ingin yang baru juga tidak masalah, disini saya hanya merekomendasikan saja. 
Selanjutnya worm alternatif yang lain adalah worm milik toyota crown.

Worm steer toyota crown ini memiliki banyak varian guys, karena banyak macamnya. Apa sajakah varian dari worm toyota crown? Varian dan pilihannya adalah terletak pada suitnya, ada yang suit berdiri,suit tidur bahkan ada yang non suit atau tidak menggunakan suit. Apakah suit bisa berfungsi? Jelas bisa guys kalau anda mengaktifkannya. Kelebihan jika suit ini difungsikan antara lain adalah bisa mengontrol power steering pada saat mobil berkecepatan tinggi agar mobil tidak oleng atau goyang. Tetapi jika anda tidak ingin ribet dan tidak mengaktifkan suitnya juga tidak masalah. Apakah worm ini bisa dipasangkan ke suzuki katana? Tentu bisa guys, tetapi memang banyak yang harus dirubah dan dimodifikasi karena dari segi fisik dan ukurannya jauh berbeda dengan worm steer suzuki katana dan suzuki vitara, karena bentuk ukuran lebih besar dan dudukannya juga jauh berbeda. Anda memang harus sabar dan telaten jika ingin menggantinya dengan worm toyota crown ini. Sudah banyak sekali yang memodifikasi menggunakan worm toyota crown, sekarang ini bengkel di Indonesia sudah pada jago dan pandai dalam urusan modifikasi, jadi anda tidak perlu khawatir dalam urusan modifikasi seperti ini. Untuk segi harga worm toyota crown ini sangat jauh lebih murah dibanding worm suzuki katana dan suzuki vitara. Untuk harga second worm toyota crown juga bervarian, untuk yang menggunakan suit sekitar Rp 1.300.000- Rp 1.500.000 sedangkan yang tanpa menggunakan suit sekitar  Rp 1.400.000 - Rp 1.600.000. Harga second singapuran ya guys, terjamin produk asli dan original. Untuk pemasangan anda bisa bawa mobil anda ke specialis power steering di kota anda. Untuk harga pemasangan bervarian juga tergantung pemilik bengkelnya, di sini saya tidak mempromosikan tetapi hanya merekomendasikan dan sharing pengalaman saja. 
Oke sobat, itulah yang bisa saya sharingkan dan saya sarankan di artikel ini. Semoga bermanfaat untuk anda dan yang ingin ganti worm steer,hehe.
Terimakasih sudah membaca artikel dari saya

No comments:

Post a Comment