Wednesday, March 21, 2018

Perbedaan koil Honda Jazz RS dengan Honda Jazz V-tec

Perbedaan koil honda jazz rs dengan honda jazz v-tec, kali ini saya akan membahas secara singkat mengenai perbedaan ini. Pada dasarnya eksterior atau body honda jazz rs dengan jazz v-tec ini memanglah sangat berbeda ya sob, apalagi dengan koilnya. Tahun pembuatannya pun juga sedikit agak jauh jaraknya, kedua pabrikan dari honda ini sangat diminati oleh kalangan masyarakat Indonesia dan tidak sedikit yang memilikinya, honda jazz rs sendiri memiliki sistem engine i-vtec sedangkan jazz v-tec memiliki sisitem engine v-tec, dari segi power steering kedua pabrikan honda ini sama-sama sudah dibekali dengan sistem atau fitur EPS, EPS singkatan dari Electrik Power steering yang berarti sudah menggunakan sistem electrik dan sudah tidak menggunakan sistim oli seperti mobil yang sekelas dengannya. Dan diantara semua perbedaan itu ada yang membuat saya bingung karena perbedaannya tidak bisa dilihat dengan kasat mata, maka kita harus benar-benar jeli, dan perbedaan yang saya maksud ialah pada bagian koilnya. Mengapa saya bilang harus jeli? Karena koil dari honda jazz rs dan jazz v-tec ini jika kita melihat hanya sekilas atau kasat mata maka memang tidak ada bedanya sama sekali, dari kepala koil,dudukan koil hingga batang koil benar-benar sama bahkan sangat mirip,ukuran panjangnya pun mirip dan benar-benar sama.



Maka yang membedakan ialah terdapat pada bagian soketnya atau lebih tepatnya pada bagian kancingan soketnya. Itulah yang membedakan dari kedua koil tersebut maka jika kita kurang jeli dalam melihat perbedaan ini jika suatu saat mobil anda mengalami trobel pada bagian ini bisa jadi anda salah beli dan bisa rugi jika anda salah beli. Untuk harga second ori singapuran koil jazz RS dan jazz v-tec berkisar 250.000 Rupiah - 300.000 Rupiah per pcsnya. Perbedaan nya jika soket pada koil jazz rs lebih kecil atau berdekatan jarak kancingan soketnya sedangkan jazz v-tec kancingan soket koilnya berjauhan jaraknya atau sebaliknya saya agak sedikit lupa karena memang sangat mirip sob,hehe. Tetapi yang jelas disitulah perbedaan dari koil jazz rs dengan jazz v-tec, kenapa saya membuat artikel ini? Karena pada dasarnya banyak orang yang benar-benar belum mengetahuinya atau belum paham dengan perbedaan ini dan bahkan tak jarang juga ada yang sampai salah beli dan akhirnya tidak bisa terpasang karena perbedaan yang tersembunyi ini. Teman saya pun juga ada yang seperti itu sob, :). Oke saya rasa cukup segini saja pembahasan mengenai perbedaan koil jazz rs dan koil jazz v-tec karena diawal artikel saya sudah mengatakan artikel singkat :D, semoga berguna untuk anda semua dan semoga menambah wawasan anda mengenai perbedaan yang tersembunyi ini. Terimakasih sudah mbaca artikel singkat dari saya ini. Selamat melanjutkan aktifitas anda kembali. Akan masih banyak lagi mengenai informasi dunia otomotif dari saya.

No comments:

Post a Comment