Monday, March 19, 2018

Kelebihan dan kekurangan daihatsu sigra



Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan dari daihatsu sigra. Kalian pasti tentunya sudah tidak asing lagi dengan daihatsu sigra yang saat ini sudah menjadi mobil sejuta umat seperti halnya dengan toyota avanza maupun daihatsu xenia, kedua brand seprti toyota dan daihatsu ini selalu bersaing sehat di pasaran untuk meluncurkan produk barunya. Dan kali ini juga telah diluncurkan daihatsu sigra yang body dan stylenya sama persis dengan toyota calya, daihatsu sigra sendiri produk buatan tahun 2016 silam. Daihatsu sigra termasuk dalam kategori mobil mpv dan masuk dalam golongan mobil LCGC dengan harga sangat terjangkau yang memiliki interior yang lumayan lebar dan pas untuk keluarga besar. Jika anda ingin membeli dan memiliki daihatsu sigra maka inilah rekomendasi untuk anda sebelum anda membelinya.
Dan inilah yang menjadi kelebihan dari daihatsu sigra, kelebihan daihatsu sigra tentunya terdapat pada bagian eksteriornya, dimana desain eksterior daihatsu sigra ini sudah tampak cukup modern dan sporty. Sehingga para pengguna jg akan lebih merasa percaya diri pada saat mengendarai mobil daihatsu ini. Beberapa kelebihan yang terlihat pada bagian eksterior atau body daihatsu sigra ini salah satunya adalah lampu utama yg sudah dirancang menggunakan multireflector, multireflector menjadikan penampilan lampu utama lebih terlihat stylish dan sangat terlihat modern. Dan juga ditambah dengan perpaduan grille bernuansa chrome menjadikan penampilannya lebih modern dan terlihat sporty.
Selain itu, kelebihan daihatsu sigra pada bagian eksterior lainnya yaitu terdapat pada bagian fog lamp yg telah dirancang dengan desain yg baru dan lebih modern, dimana desain fog lamp pada daihatsu sigra ini dirancang dengan model memanjang dan dilapisi dengan warna chrome yg akan menambah kesan modern dan sangat menarik. Selain itu, keunggulan daihatsu sigra lainnya terdapat pada bagian spion karena sudah terpasang turning light pada bagian spion, sehingga desain spion mobil daihatsu ini tidak kalah dengan desain spion mobil lain yg dibandrol dengan harga tinggi. Yang menjadikan penampilan mobil daihatsu ini lebih sporty lainnya terdapat pada bagian velg karena desain velg polished alloy wheel berukuran 14 inci yg terdapat pada tipe R dan R deluxe.
Dan bukan hanya itu saja kelebihan daihatsu sigra ini, dimana masih ada lagi kelebihan mobil daihatsu sigra lainnya yg terdapat pada bagian fiturnya. Meskipun fitur yang terpasang masihk kurang lengkap, namun fitur – fitur standar sudah disematkan kedalam mobil daihatsu sigra ini, seperti misalnya adalah fitur power window, kemudian fitur AC yg dirancang double blower pada bagian tengah, sehingga pengguna yg duduk di jok belakang masih bisa merasakan dinginnya AC. Selain itu, telah dilengkapinya 2DIN sebagai media hiburannya yang dapat memutar berbagai macam file multimedia dari berbagai macam perangkat yg anda miliki seperti flashdis atau smartphone.
Sedangkan kelebihan daihatsu sigra yang lainnya terdapat pada sistem keselamatan, dimana mobil mini MPV daihatsu ini telah dilengkapi dengan sejumlah sistem keselamatan seperti misalnya dual SRS airbag, kemudian telah dilengkapi dengan sistem rem tambahan ABS meskipun hanya terdapat pada tipe otomatis, kemudian terdapat pula fornt corner sensor yg terdapat pada tipe R, lalu terdapat pula fitur child proof door lock, dan desain body samping sudah dilengkapi dengan adanya side impact beam yg akan melindungi pengguna saat terjadi benturan dari samping. Kelebihan mobil daihatsu sigra lainnya juga telah terpasang seatbelt/safetybelt pada setiap jok dengan pretensioner and force limiter.
Untuk kelebihan daihatsu sigra yg lainnya ialah konsumsi bahan bakarnya yang tergolong irit, hal tersebut dikarenakan mobil daihatsu ini telah dilengkapi dengan sistem bahan bakar EFI atau Electronic Fuel Injection. Dan yang menjadi keunggulan daihatsu sigra paling utama adalah harga mobil daihtasu sigra ini yang sangat terjangkau, dimana harga mobil daihatsu sigra ini mulai dari harga 108 juta rupiah saja untuk tipe paling bawah atau rendahnya. Sehingga mobil daihatsu sigra ini sangat cocok bagi anda yg sekiranya ingin memiliki mobil yang cukup nyaman digunakan berkendara namun harganya terjangkau dan bersahabat.
Sedangkan kekurangan dari daihatsu sigra antara lain terdapat pada body karena body terlalu tipis maka tak jarang jika anda berada pada kecepatan tinggi maka mobil akan oleng karena tidak seimbang. Kekurangan daihatsu sigra selain pada body juga terdapat pada velg dan ban, meski velg yang terpasang di mobil sigra ini cukup bagus, namun ukuran bannya cukup kecil, sehingga ciri khas dari LCGC masih cukup kelihatan, namun hal ini tidak menjadi masalah besar karena velg dan ban bisa anda ganti dengan ukuran yang lebih besar namun jika anda mengganti velg dan ban yang lebih besar maka bahan bakar akan menjadi boros karena putaran ban yang semakin besar. Selain terdapat pada body dan tampilan daihatsu sigra memiliki kekurangan di bahan bakar karena harus menggunakan pertamax karena mesin dirancang khusus untuk mengkonsumsi bahan bakar dengan oktan 92 dan jika anda menghiraukan hal ini maka anda harus siap menanggung resiko yang ada. Kekurangan lain daihatsu sigra ialah isi silinder yang hanya berkapasitas 1000cc untuk seri rendahnya dan bagian pintu belakang untuk seri rendah belum menggunakan power window alias masih manual dan interior masih terlihat biasa dan kurang menarik.
Itulah kelebihan dan kekurangan dari daihatsu sigra yang bisa saya sharingkan pada artikel ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan untuk pertimbangan anda dalam mengambil keputusan untuk membelinya. Selamat beraktifitas kembali

No comments:

Post a Comment