Wednesday, March 08, 2023

Fitur Dan Spesifikasi Eksterior Toyota Agya GR SPORT 2023

sumber gambar : klikaktual.com

 

Fitur Dan Spesifikasi Eksterior Toyota Agya GR SPORT 2023

Toyota kembali mengeluarkan produk baru toyota Agya 2023 di tahun ini, toyota Agya pertama kali diperkenalkan di indonesia pada tahun 2013 yang masuk di kelas mobil LCGC.

Salutnya Agya eksistensinya masih bertahan sampai sekarang  yang telah hadir Toyota Agya generasi kedua, karena sebagian mobil LCGC lain seperti Datsun Go telah disuntik mati pada tahun 2020 dan Karimun Wagon R yang berhenti produksi pada tahun 2021.

Namun Toyota Agya tetap bisa bertahan sampai sekarang, mobil yang awalnya berangkat dari segmen LCGC ini malah naik kelas. Khusus Agya Gen-2 varian GR Sport kini bermain di kelas city car seperti halnya Honda Brio RS.

Mau tahu apa Fitur dan Spesifikasi Eksterior dari Toyota Agya GR SPORT 2023 ?  Mari kita simak.

Toyota Agya type GR Sport ini sudah menggunakan konsep warna Twotone, untuk warna atap menggunakan warna black glossy dan warna body masih standart sesuai warna option.

Lekukan kap mesin terlihat lebih sporty dibanding Agya gen-1, untuk segi grill ornamen di finishing dengan warna black glossy dan ditengah grill sudah menggunakan logo TOYOTA karena Agya GR Sport ini bukan lagi golongan mobil LCGC, dan dilengkapi dengan emblem GR Sport.

Untuk detail lampu depan, lampu senja sudah menggunakan lampu LED dan berbentuk seperti lampu alis, lampu senja menjadi satu dengan lampu sein, dan lampu utama juga sudah menggunakan lampu LED multi reflektor jadi sudah berwarna putih yang bebrbeda dengan Agya Gen-1.

Untuk bagian bumper sudah menggunakan lampu DRL yang juga LED dengan cover ornamen berwarna black glossy yang membuat tampilannya terlihat sporty. Menariknya lagi bumper depan dilengkapi dengan body kit GR yang cukup sporty sehingga wajah depan dari Toyota Agya terlihat lebih sportif dan agresif dibanding type sebelumnya.

Dari segi kaki kaki, velg sudah menggunakan ukuran R!5 dengan warna twotone model spider dengan ukuran ban 185/55, rem depan cakram dilengkapi dengan ABS, namun untuk rem belakang masih menggunakan rem tromol. Untuk bagian spion menggunakan warna black glossy mengikuti warna atap, sudah dilengkapi dengan lampu sein, pengaturan kaca electric dan tentunya sudah bisa dilipat otomatis.

Dari segi handle pintu juga berubah dari yang Agya Gen-1 masih menggunakan model jungkit namun di Agya type GR ini sudah model tarik seperti halnya mobil-mobil baru masa kini. Dan sudah memiliki akses smart entry jadi kemungkinan besar sudah menggunakan kunci keyles.

Untuk body samping Agya GR Sport sudah dilengkapi dengan side skride yang menambah unsur sporty.

Untuk eksterior belakang, untuk antena sudah menggunakan short cool antena karena Agya Gen-1 masih menggunakan antena model jadul, bagian atas kaca belakang juga sudah dilengkapi dengan roof spoiler warna black glossy mengikuti warna atap, untuk kaca belakang masih menggunakan kaca standart.

Dilengkapi juga dengan rear wiper belakang, logo Toyota berwarna chrome juga dipasangkan di bagian belakang seperti yang sudah saya ungkap di awal tadi bahwa Agya Gen-2 sudah bukan lagi mobil LCGC namun sudah masuk kelas city car.

Untuk detail lampu belakang, lampu rem sudah LED, namun untuk lampu mundur dan lampu sein masih menggunakan bohlamp halogen, bagian bumper belakang sudah memiliki fitur keamanan sensor parkir dan kamera belakang, jadi sangat memudahkan saat parkir posisi mundur.

Untuk body kit bawah tampilannya sudah jauh lebih sporty.

Toyota Agya GR Sport dilengkapi dengan fitur keamanan dan interiornya juga memiliki banyak fitur canggih yang belum bisa kita kupas tuntas karena Agya GR Sport masih belum bisa kita review bagian interiornya.

Nah itu dia garis besar dari spesifikasi eksteriornya dan mohon maaf karena kita belum bisa membahas lebih detail untuk fitur canggih dari Toyota Agya GR Sport.

No comments:

Post a Comment