Sunday, March 26, 2023

Cara membersihkan jamur kaca mobil dengan mudah

 
ilustrasi gambar

Cara membersihkan jamur kaca mobil dengan mudah

Mobil merupakan alat transportasi modern yang digunakan oleh banyak orang, dengan menggunakan mobil maka perjalanan Anda menjadi nyaman.  Tidak khawatir akan kehujanan maupun kepanasan.

Namun, tak jarang sebagai pemilik mobil pasti pernah mempunyai masalah pada kaca mobilnya. Masalah pada kaca mobil penyebabnya yaitu jamur kaca. 

Jamur kaca dapat menyebabkan pandangan pengendara terganggu saat berkendara, karena dengan adanya jamur kaca, kaca mobil menjadi buram dan kusam.

Penyebab jamur pada kaca mobil adalah karena kaca yang terkena air hujan yang tidak langsung dikeringkan/dilap, sehingga air hujan menjadi kering dengan sendirinya dan menimbulkan tumbuhnya jamur pada kaca.

Tapi jangan khawatir, jamur pada kaca mobil bisa kok di bersihkan dan hilang total, selain Anda bisa bawa mobil Anda ke salon mobil untuk membersihkan jamur kaca, Anda juga bisa lho membersihkan jamurnya sendiri di rumah, malah bisa lebih hemat biaya lho.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan jamur kaca? Jangan khawatir, pada artikel ini saya punya cara ampuh untuk membersihkan jamur kaca mobil dengan mudah.

Langkah pertama siapkan cairan obat jamur kaca, cairan sioz 2 (cairan pelindung anti jamur), kain kanebo/kuas, kain lap microfiber, sarung tangan.

ilustrasi lipatan kanebo

Langkah ke dua, jika Anda menggunakan kain kanebo, lipat kain kanebo menjadi 5 lipatan/lipatan paling kecil agar mudah dipegang (lihat gambar di atas), gunakan sarung tangan untuk melindungi tangan Anda dari panasnya cairan obat jamur kaca.

cairan obat jamur kaca

Tuang cairan obat jamur kaca ke ember kecil/gayung, celupkan kain kanebo ke cairan obat jamur kaca ( sedikit saja, jangan terlalu basah) kemudian oleskan kanebo yang sudah terkena cairan obat jamur kaca ke kaca yang dirasa ada jamurnya.

Oleskan terus menerus sampai jamurnya hilang total, jika  jamur sudah hilang, semprotkan cairan sioz 2 (cairan pelindung anti jamur) ke kaca yang dioles cairan obat jamur tadi, kemudian lap kaca sampai kering menggunakan kain microfiber. 

cairan pelindung anti jamur

Tujuan menyemprotkan cairan pelindung anti jamur adalah untuk mencegah terjadinya jamur yang mungkin bisa muncul lagi kedepannya jika Anda tidak sempat untuk mengeringkan mobil setelah kehujanan.

Ulangi tindakan tersebut di atas berulang-ulang pada kaca yang terkena jamur. Dijamin jamur akan hilang total, dan bersih , kaca pun menjadi bening kembali dan perjalanan Anda tidak akan terganggu lagi dengan adanya jamur pada kaca.

Itulah tutorial singkat cara membersihkan jamur kaca mobil dengan mudah. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment