Friday, March 24, 2023

5 Motor lawas yang cocok untuk bahan modifikasi

 
ilustrasi motor modifikasi

5 Motor lawas yang cocok untuk bahan modifikasi

Trend modifikasi motor lawas banyak dilakukan oleh penghobi motor, khususnya bagi kaum muda. Bukan tanpa alasan, selain memiliki history tersendiri, harga motor lawas cenderung lebih terjangkau untuk bahan modifikasi.

Beberapa motor lawas juga lebih enak dipandang untuk dimodifikasi ketimbang motor keluaran terbaru. Banyak juga motor lawas yang sudah mendapat sentuhan modifikasi dan ditawarkan dengan harga yang mahal, apalagi jika sudah pernah menjadi pemenang kontest modifikasi.

Namun demikian, tidak semua motor lawas cocok untuk bahan modifikasi. Lalu motor lawas apa sajakah yang cocok untuk bahan modifikasi? Pada artikel kali ini saya punya rekomendasi 5 motor lawas yang cocok untuk bahan modifikasi.

Berikut ulasannya.

Baca Juga : 5 Daftar Motor Listrik terbaru Harga 8 Jutaan Tahun 2023

1. Jupiter Z burhan gen-3

jupiter z modifikasi

Jupiter Z burhan merupakan produk dari pabrikan Yamaha yang berlogo garputala, Motor ini diproduksi pada tahun 2006 sampai tahun 2009.

 Yamaha Jupiter Z burhan mengusung mesin berkapasitas 110cc 4tak. Jupiter Z gen-3 ini disebut sebagai Jupiter burung hantu (burhan) karena headlamp depan yang mirip seperti burung hantu.

Alasan mengapa Jupiter Z burhan cocok untuk bahan modifikasi karena, saprepart mudah dan murah, kontruksi mesin mudah dioprek dan material yang bagus, pilihan kelas balap juga masuk, dan tentunya karena body yang sporty, gagah dan tidak termakan oleh jaman.

2. Honda CB series

Honda CB100 modifikasi

Siapa yang tidak kenal Honda CB series. Motor ini terdiri dalam beberapa varian, seperti Honda CB 100, CB 125, dan lain-lain. Sampai sekarang motor ini masih sangat banyak penggemarnya.

Honda CB sering menjadi bahan restorasi atau mengembalikan tampilan seperti aslinya seperti dulu saat masa jayanya. Namun banyak juga yang melakukan modifikasi pada Honda CB mengikuti aliran yang disukai, seperti cafe racer, scrambler, tracker, dan lain-lain.

Ketersediaan spare part yang masih melimpah juga jadi alasan motor ini masih sangat digemari.

3. Honda C70

C70 modifikasi

Honda C70 merupakan bebek honda keluaran tahun 1971, Honda C70 dibekali dengan mesin OHC dan sistem pendingin udara, C70 mengusung mesin 4tak berkapasitas 71.8cc.

Motor yang satu ini mungkin sudah sering kalian jumpai akhir-akhir ini, ya dipopulerkan sejak tahun 70-an motor Honda C 70 ini mampu menjadi primadona di tahun ini, Dengan desain motor yang retro klasik motor Honda C70 ini dapat diubah menjadi sebuah motor yang berpenamilan luar biasa klasiknya. 

Pada konsep kali ini pemodif hanya merubah sedikit tampilan motor, dengan memasangkan sebuah keranjang pada bagian depan dan hanya menggunakan satu jok saja untuk pengendaranya. 

Untuk warna motor ini memang sangat khas yaitu dengan body warna merah serta sayap motor yang berwarna putih membuat tampilan motor ini terkesan klasik.

4. Honda Gl 100

Honda GL100 modifikasi

Honda Gl 100 salah satu motor lawas yang cocok untuk bahan modifikasi, dengan tampilannya yang gagah maka Honda Gl 100 banyak dicari para kaum muda dan beberapa orang yang hobby modifikasi.

Menanamkan modifikasi motor klasik Honda GL 100 ini mampu mencuri perhatian masyarakat kita dengan tampilan serta warna motor yang kalem. 

Memang pada konsep ini pemodif tidak merubah penampilan motor ini secara keseluruhan, namun dengan mengubah suspensi depan motor menjadi lebih tinggi serta menggunakan ban motor yang berukuran sedikit lebih besar membuat motor ini tampil lebih keren dan menarik.

5. Yamaha Mio

Yamaha Mio modifikasi

Yamaha Mio menjadi tren modifikasi motor matic yang sampai saat ini masih digemari oleh banyak modifikator.

 Dengan mengapresiasikan inspirasi dan imajinasi yang kuat para modifikator mampu menampilkan tampilan motor yang begitu memukau dimata masyarakat kita. Kebanyakan para modifikator, memodifikasi Yamaha mio dengan tema ala-ala baby look yang terinspirasi dengan Negara tetangga yaitu Thailand.

Dengan desain body yang gagah namun imut, Yamaha Mio mampu menduduki posisi ke 5 rekomendasi motor lawas yang cocok untuk bahan modifikasi.

Itulah rekomendasi 5 motor lawas yang cocok untuk bahan modifikasi.

No comments:

Post a Comment