Tuesday, March 28, 2023

Cara membuat obat jamur kaca mobil

 
Obat jamur kaca mobil

Cara membuat obat jamur kaca mobil

Sebagai pemilik mobil, pasti Anda pernah mempunyai masalah pada kaca mobil Anda. Masalah pada kaca mobil penyebabnya yaitu jamur kaca. 

Jamur kaca dapat menyebabkan pandangan pengendara terganggu saat berkendara, karena dengan adanya jamur kaca, kaca mobil menjadi buram dan kusam.

Jamur kaca mobil ini biasanya banyak terdapat pada bagian ujung kaca. Bagian ini sangat rentan terkena jamur, karena air seringkali mengendap lama dan mengering pada bagian tersebut.

Jamur kaca muncul diakibatkan dari sisa air yang dibiarkan mengering karena panas dan dibiarkan begitu saja. Contohnya saat mencuci mobil, air bekas bilasan yang tidak tersapu oleh lap dan berdiam di permukaan kaca bisa mengering karena panas, atau juga bisa disebabkan karena air hujan yang membasahi mobil dan dibiarkan mengering sendiri.

Penyebab lain dari jamur kaca yaitu karena kualitas air saat mencuci mobil. Kualitas air yang tidak baik akan sangat berpengaruh terhadap timbulnya jamur pada kaca. Dan tidak langsung mengelap kaca mobil dengan kain kering setelah dicuci. Sisa-sisa air yang tertinggal di kaca akan membuat timbulnya jamur.

Ciri-ciri kaca mobil yang terdapat jamur kaca adalah, ada bercak putih yang menempel di kaca mobil, dan tidak bisa hilang meskipun sudah dicuci bersih dan dilap dengan kain kering.

Namun jangan khawatir, jamur pada kaca mobil bisa dihilangkan, selain Anda bisa beli obat jamur kaca, Anda juga bisa kok membuat obat jamur kaca mobil sendiri di rumah yang pastinya akan lebih hemat biaya berkali kali lipat.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara membuat obat jamur kaca mobil. Berikut bahan dan cara membuat obat jamur kaca mobil.

BACA JUGA : Cara Membersihkan Jamur Kaca Mobil dengan mudah

Bahan Obat jamur kaca :

  • 1L Air
  • Serbuk ajaib 100 Gr
  • Oksibis 100 Ml
  • Sabun cuci tangan/shampo mobil 50Ml (Untuk membuat agar sedikit berbusa)
  • Pewarna (Warna sesuai keinginan) 5 tetes

Cara membuatnya sangat mudah, Anda hanya perlu mencampur semua bahan di atas dan aduk hingga merata. Takaran bahan di atas untuk per 1L Air.

Jika semua bahan sudah tercampur rata, Anda bisa mencobanya untuk digunakan dan lihat hasilnya.

Itulah tips cara membuat obat jamur kaca mobil. Jangan biarkan jamur menempel pada kaca mobil Anda karena bisa sangat menyebabkan perjalanan Anda terganggu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment